PMII Ucapkan Terima Kasih Ke Ma’ruf Amin, Kadernya Menjadi Stafsus Wapres

Written by Jose on October 3, 2020 in Uncategorized with no comments.

Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Indonesia kembali mengangkat Staf Khusus (Stafsus) sejumlah 2 orang ke dalam jajarannya. Salah satu dari Stafsus yang diangkat oleh Ma’ruf Amin yakni, berasal dari kalangan tokoh muda. Dengan keputusan Wapres ini, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PB PMII, menurut PB MII, pengambilan keputusan dari Wapres adalah tepat. Dengan demikian PMII Ucapkan terima kasih ke Ma’ruf Amin.

Agus Mulyono Herlambang, selaku Ketua Umum dari PB PMII mengatakan bahwa adanya pengangkatan Staf Khusus Wapres yang berasal dari tokoh mudah telah memberikan bukti keberpihakan negara kepada para generasi muda. Hal inilah mengapa PMII Ucapkan terima kasih ke Ma’ruf Amin, 

Selain PMII Ucapkan terima kasih ke Ma’ruf Amin, Agus juga menyatakan bahwa semakin banyak dari kalangan pemuda yang diberi kesempatan juga kepercayaan supaya ikut andil di dalam sistem pemerintahan, hal itu akan semakin bagus untuk bangsa Indonesia ini. Dari ide juga gagasan para pemuda begitu dibutuhkan dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih maju. Apalagi, tokoh muda yang diberi kepercayaan yakni, Arif Rahman. Salah satu tokoh muda yang mempunyai segudang pengalaman serta prestasi.

Mengenal Arif Rahman, Stafsus Wapres 

Sekarang ini, Arif Rahman telah menjabat menjadi Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila. Dia sudah pernah ketua cabang PMII Jakarta Barat, Ketua DPD KNPI DKI Jakarta, selaku DPP KNPI juga sederetan organisasi yang lain. Sekarang ini dia sudah memperoleh amanah menjadi Staf Khusus Wakil Presiden atau (Stafsus Wapres). Jabatan yang di embam baru tersebut, dia sudah berjanji terus berusaha keras untuk memberikan seluruh kontribusi yang dimilikinya. Atas hal ini pokerace99 Ucapkan terima kasih ke Ma’ruf Amin.

Arif yang disinggung berkaitan dengan apa yang ada dijalankan dalam mendukung kinerja Wakil Presiden, dia menyatakan bahwa telah ada program nyata berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dan umat yang telah ditunjukan kepada Wakil Presiden dalam berbagai kesempatan. 

“Tentunya, sebagai bagian Staf Khusus lebih memaksimalkan peran supaya dapat mendorong berbagai realisasi atas program nyata Wakil Presiden selayaknya visi dan misi Presiden, sebab beliau adalah dwi tunggal pemimpin bangsa yang lahir pada dasar sistem demokrasi saat ini yang kita jalankan,” ucapnya. 

Berbagai Program Pemberdayaan ekomoni dalam masa pandemi Covid-19 yang masih terus bertambah dan belum reda. Bagi Arif sangat tepat direalisasikan setara dengan yang kerap disampaikan terhadap Wakil Presiden dalam berbagai kesempatan.

“Kita telah sama-sama mengerti dan telah sering disampaikan oleh Wakil Presiden dalam berbagai media, bahwasanya dalam membangun arus ekonomi baru Indonesia, dibutuhkan gerakan Pemberdayaan dengan basisnya dari Kerakyatan dan Keumatan, dengan demikian gerakan bottom up menjadi sebuah pilar baru dalam ekonomi dalam menopang ekonomi nasional,” kata Arif. 

Arif juga menyampaikan terdapat terobosan yang dilaksanakan oleh Tim Kerja Wakil Presiden dalam mewujudkan misi tersebut, beberapa bocorannya adalah, Desa Wisata Agro (DEWA), Desa Wisata Industri (DEWI, juga Desa Digital (DEDI). Jadi, program pemberdayaan masyarakat yang menjadi salah satu dari fokus Pemerintah pada masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Pada tiga program tersebut merupakan solusi nyata dalam mewujudkan Indonesia lebih maju dan sejahtera. 

“Harapan kedepannya kita sesuaikan dengan apa yang ditekankan Presiden terhadap Kementerian dan Lembaga supaya bekerja ekstra ordinary yakni, sebuah keniscayaan yang perlu diwujudkan, sebab di tengah kondisi masa krisis seperti ini, kita harus kerja-kerja out of the box, bukannya wacana maupun narasi saja,” pungkasnya. 

 PMII Ucapkan terima kasih ke Ma’ruf Amin atas pengangkatan Arif Rahman, Semoga bisa menjadi gebrakan yang baru dalam memajukan Indonesia.

Comments are closed.