Memulai Karir Sebagai Desain Website Bisnis

Written by Jose on December 31, 2019 in Uncategorized with no comments.

Jika Anda ingin mempelajari cara memulai desain website bisnis, bersiaplah untuk perjalanan yang liar. Perjalanan seorang desainer situs web freelance sering seperti naik roller coaster, namun menarik. Dari kebingungan hingga rasa berhasil, dari kelelahan hingga kegembiraan. Tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, semua gulungan barel yang dibelokkan itu dapat mengarah pada karir yang sukses.

Setelah bisnis Anda diatur, tantangannya adalah menemukan klien pertama. Ada banyak cara untuk menemukan klien, termasuk menggunakan jaringan Anda. Pastikan untuk mengumpulkan testimonial dan mengembangkan program untuk mendapatkan rujukan, karena mendapatkan pelanggan tetap dan rujukan adalah cara termurah dan paling efektif untuk membangun bisnis desain web Anda.

Memulai Karir Sebagai Desain Website Bisnis

Pro Saat Memulai Bisnis Desain Web

Ada banyak keuntungan untuk memulai bisnis desain web, salah satunya adalah permintaan tinggi. Pro lainnya termasuk:

  1. Akan selalu ada permintaan untuk situs web saat bisnis baru dimulai dan organisasi mapan ingin meningkatkan permainan yang ada.
  2. Pekerjaan itu menyenangkan, kreatif, dan Anda akan belajar dari bekerja dengan banyak jenis klien dan bisnis Pokergalaxy.
  3. Pekerjaan dapat dilakukan dari mana saja, dan memungkinkan Anda untuk secara seimbang menyeimbangkan kebutuhan keluarga atau pribadi.
  4. Anda dapat memulai tanpa gelar formal, dan menggunakan sertifikasi khusus dan pelatihan untuk meningkatkan tingkat keahlian Anda dan lebih siap.
  5. Anda dapat memperluas bisnis Anda seiring waktu, dengan menawarkan layanan pelengkap saat Anda memperoleh keahlian.

Cons Saat Memulai Bisnis Desain Web

Seperti semua usaha berbasis rumah lainnya, ada beberapa kerugian untuk menjalankan bisnis desain web, seperti:

  1. Di bidang yang berkembang pesat, Anda tidak bisa berpuas diri. Anda harus tetap mengikuti tren dan teknologi baru.
  2. Justru karena alasan yang disebutkan di atas, ada banyak kompetisi, karena banyak yang ingin masuk ke lapangan.
  3. Anda mungkin bekerja sendirian di komputer untuk waktu yang lama, jadi Anda perlu mengubah gaya hidup Anda untuk meningkatkan interaksi dari luar.

Yang Anda Butuhkan untuk Memulai Bisnis Desain Web

Tak perlu dikatakan bahwa Anda harus memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang desain web sebelum memulai bisnis ini. Anda hanya perlu:

  1. Rumah kantor yang sunyi dan bebas dari gangguan.
  2. Perangkat keras. Termasuk: komputer, monitor berkualitas, pemindai, printer, dan kamera digital.
  3. Perangkat lunak untuk grafik, foto, dan video, yang mungkin gratis atau biaya ratusan dolar.
  4. Koneksi internet berkecepatan tinggi dan mungkin ruang server untuk hosting dan pengujian situs.
  5. Menu layanan yang akan Anda berikan dan biaya yang akan Anda bayar.
  6. Kontrak yang menguraikan semua kebijakan tentang cara Anda bekerja.
  7. Rencana bisnis, menguraikan layanan Anda, target pasar, dan tujuan keuangan.
  8. Rencana pemasaran yang mencakup target pasar Anda dan bagaimana Anda berencana untuk mencapainya.
  9. Situs web milik Anda yang tidak hanya mewakili keahlian Anda, tetapi juga menawarkan tempat untuk memamerkan portofolio pekerjaan Anda secara online.
  10. Materi pemasaran, seperti brosur dan kartu nama.
  11. Jaringan yang kuat untuk mengakses kemungkinan rujukan. Jaringan ini dapat mencakup orang-orang yang telah Anda rancang sebelumnya dan juga profesional lain yang bekerja dengan bisnis yang dapat menggunakan desainer. Misalnya, Anda harus memiliki jaringan copywriter, desainer grafis, dan lainnya yang terlibat dalam pengembangan situs web. Mungkin Anda memiliki klien yang menginginkan situs web, tetapi belum memiliki teks dan gambar. Dengan jaringan Anda, Anda memiliki bisnis lain yang dapat Anda referensikan kepada klien, dan bisnis lain dapat merujuk klien agar kembali kepada Anda untuk desain web.

Menjadi Desainer Web

Desainer web adalah bagian dari seniman dan ahli teknologi. Desainer web tidak hanya bertanggung jawab atas tampilan situs web, tetapi juga fungsinya. Desainer web tidak diharuskan memiliki pelatihan atau sertifikasi spesifik apa pun asalkan memiliki keterampilan untuk mendesain situs.

Meskipun belum tentu merupakan persyaratan, pengetahuan tentang pengkodean dan pemrograman dapat meningkatkan peluang dan penghasilan. Desainer web harus memiliki:

  1. Mata untuk desain, termasuk tata letak dan warna. Desainer web membuat tata letak situs yang harus menarik namun tetap dapat melayani tujuan situs.
  2. Memahami warna dan font serta bagaimana caranya agar dapat digunakan untuk meningkatkan situs.
  3. Kemampuan untuk mengatur dan menyusun situs untuk navigasi yang mudah.
  4. Bahasa pengkodean, seperti CSS, Ruby, SQL, Python dan / atau ASP, dapat meningkatkan nilai dan pemasaran.

Meskipun lebih mudah untuk membuat situs web dari template dan platform manajemen konten seperti WordPress, banyak bisnis masih memilih untuk menyewa seorang desainer web untuk membangun dan mengelola situs web miliknya. Akibatnya, banyak pekerjaan desain web sedang dan akan terus tersedia. Menurut Salary.com, pendapatan rata-rata untuk seorang desainer web adalah lebih dari $ 70.000 per tahun, dengan kisaran dari $ 50.000 hingga hampir $ 100.000. Kombinasi permintaan tinggi dan potensi pendapatan yang menguntungkan membuat desain website bisnis menjadi ide bisnis rumahan yang populer.

Comments are closed.